Soundtrack Hidup

Metamorphic-Dilatation-Painting-by-Cherie-Roe-DirksenHai, sekarang, pas lagi nulis post ini, gue lagi makan kacang, cemilan lebaran. Kali ini gue pengen ngepost soal musik.

Ada beberapa lagu yang sering gue putar berulang-ulang dalam beberapa mozaik kehidupan gue. Saking seringnya dulu, akhirnya lagu-lagu tersebut gue nobatkan menjadi sountrack kehidupan gue. Mungkin ada beberapa lagu yang gak terlalu kalian kenal tapi sangat akrab di telinga gue. Setiap lagu mengingatkan beberapa bagian dalam perjalanan hidup gue. Beberapa memang bukan perjalanan penting, tapi sangat melekat dalam ingatan. Lagu-lagu tersebut adalah….

1. Bayang Masa Lalu-dr.pm

Lagu ini mengingatkan gue waktu SMA saat kunjungan sekolah ke SMA di Timur Pulau Belitung. Ini bukan bagian penting dalam mozaik kehiduan gue sih. Tapi ada satu yang bisa gue catet, bahwa kunjungan tersebut merupakan salah satu masa gue pengen aktualisasi diri mencari pacar. Tapi sayangnya waktu itu gue culun abis. Jadi aktualisasi gue, gue anggap murahan.

2. Waktuku Mandi-Jamrud

Kalo muter lagu ini ingatan gue langsung melayang ke Kebumen, waktu berkunjung ke rumah Pak De gue. Waktu itu Pak De gue masih ada (baru meninggal 2013 ini). Ah, kalo ingat Pak De pasti gue ingat sama Bokap gue. Soalnya mirip. Mirip banget. Makanya pas kunjungan berikutnya gue nangis pas lihat Pak De gue mulai sakit stroke. Gue inget bokap gue lagi. Dan kunjungan berikutnya, setelah sekian tahun adalah kunjungan terakhir melihat Pak De gue: mengantarnya ke liang lahat.

3. Hitamku-Andra & The Backbone

Nah lagu ini adalah zaman gue kerja di Jakarta. Setiap pagi dan sore gue selalu pulang jalan kaki menuju atau dari kos ke dan dari stasiun Kota. Muter lagu ini, ingatan gue ya pas lagi jalan melewati Lindeteves Trade Center (LTC) daerah Glodok. Kosan gue di daerah glodok waktu itu. Ini zaman gue susah banget. Ah, masih sama sih seperti sekarang. Tapi bedanya, sekarang gue udah gak merantau lagi.

4. Menghapus Jejakmu-Peterpan

Ini adalah sountrack perjalanan waktu gue tingkat akhir D3 dalam rangkaian acara kunjungan lapang ke perusahaan-perusahaan benih di beberapa kota di pulau jawa dan Bali. Gue ingat waktu itu bis gue pengaturan AC nya rusak. Jadi, Bisnya dingin banget. Dan gue demam.

5. Pagi yang Menakjubkan-Sheila on 7

Ah, kalo lagu ini sih gue ingetnya pas gue lagi nyabutin rumput pagi-pagi waktu hari minggu di depan rumah pas jaman SMA.

6. Kimi ni Autabi Koi wa Suru (Jatuh Cinta Setiap Bertemu)-JKT 48

Ini sountrack gue yang sekarang (Juli-Agustus 2013). Setiap pagi sebelum bearangkat ngantor gue selalu puter lagu ini. Ah, kalo muter lagu ini gue jadi inget kerjaan. Males…

Mungkin itulah lagu-lagu yang gue inget yang menjadi sountrack hidup gue. Gak terlalu ngewakilin sih. Soalnya lagi males mikir. Tapi, lagu-lagu tersebut enak-enak kok.

4 thoughts on “Soundtrack Hidup

  1. Coba deh denger lagunya one republic one stop, gitatnya garing bgt, enak di kuping hihihi

Leave a Reply

