Fakta-fakta Rino Rain

DSC_8424Post ini penting gak penting sih. tapi bagi gue ini penting. Gue pengen mengungkap sebuah fakta terselubung tentang gue. Ah, miris amat. Seharusnya ini yang bikin post fans-fans gue. Tapi apa daya gue gak punya fans. Satu-satunya fans gue adalah gue sendiri.

Beberapa fakta mengenai RIno Rain:

  1. Gue punya nama pena Rino Rain. Nama asli gue Rino Aribowo. Nama asli gue kalo di balik Owobira Onir. Pernah dipanggil Jacky gara-gara film laga yang diperankan Ariwibowo. Kalo di rumah dipanggi Mas Ino.
  2. Dalam struktur organisasi keluarga, Gue anak pertama dari tiga bersaudara. Meskipun begitu gue serasa anak kedua.
  3. Gue sekolah di SD favorit, SMP favorit dan SMA favorit. Maksudnya gue suka aja tuh sama sekolahnya.
  4. Gue termasuk penggemar berat twister (cocholatos, astor, twister), gulai ikan pari, sawo dan hot chocoholate.
  5. Posisi tidur favorit gue, Nungging.
  6. Suka banget sama buku “Cinta di Saku Celana”, dan karangan Tasaro GK.
  7. Sutradara favorit gue adalah Fajar Nugros dan Hanung Bramantyo.
  8. Klub sepak bola favorit gue adalah Liverpool. Tapi gue gak tahu satupun nama pemainnya. Lihat pertandingannya aja baru sekali. Klub ini atas saran teman-teman karena kasihan melihat saya yang tidak hobi bola dan tidak punya klub favorit.
  9. Gue paling suka film ZOMBIE. pokoknya semua film Zombie. Kenapa? Karena memacu adrenalin.
  10. Artis Favorit gue adalah Acha Septriasa
  11. Suka sama JKT 48.
  12. Jumlah mantan gue cuma dua.
  13. Pertama kali pacaran menjelang Ujian Nasional SMA.
  14. Lama menjomblo yang terakhir adalah sekian tahun.
  15. Buku pertama yang ditulis berjudul “Hijau” yang dibukukan sendiri dengan di print kemudian dijilid di tempat fotokopian. Sudah dibaca oleh beberapa orang dan mendapat banyak kritikan karena tidak berbobot.
  16. Buku yang sudah mulai serius dipublish adalah “Pelukis Pagi” yang diterbitkan secara indie dan terjual sebanyak 70 eksemplar. Masih banyak yang menginginkan buku tersebut, tapi gue udah gak mau cetak lagi. Sekarang sedang diajukan ke penerbit nasional dengan menambah beberapa cerita dalam buku tersebut. Judulnya kemudian diganti menjadi “Berkisah Soal Cinta”. Semoga buku tersebut disetujui untuk diterbitkan.
  17. Buku lainnya yang sempat terbit bersama banyak penulis muda berbakat adalah: Cinta Belum Usai, Cinta dan Perempuan, Bintang dalam Naungan Bulan, Momen Kita.
  18. Buku terbaru di 2013 yang terbit adalah Pengantin Quran. Buku pertama gue yang masuk penerbit nasional, meskipun masih ditulis bersama teman-teman penulis lainnya.
  19. Gue sempat menjadi pedagang kaki lima yaitu jualan ayam bakar dan sate serta siomay.
  20. Suka mengoleksi buku diskon tapi gak pernah dibaca.
  21. Sempat males pulang ke kampung tapi akhirnya pulang juga karena entah karena apa.
4 thoughts on “Fakta-fakta Rino Rain

  1. ini penting engga om? jhahahahahahahah

Leave a Reply

