Tips Merawat Kamera

merawat-kamera-digital-slrAnda pernah sakit? Tentunya pasti pernah. Karena manusia itu makhluk yang lemah meskipun selalu bilang “Aku kuat kok”. Biasanya cewek tuh yang suka bilang gitu. Contoh:

“Kita putus!” kata cowok.

“Sabar ya, cowok kamu emang jahat.” Kata temennya cewek nenangin jangan sampai temennya mewek.

“Aku kuat kok. Aku nggak apa-apa.” kata cewek yang diputusin. Sedetik kemudian pingsan. Besoknya masuk rumah sakit terus masuk penjara. (Loh kok bisa? | Ya iyalah cowoknya dibunuh).

Cerita di atas adalah cerita sakit hati. Nah, kalo sakit tifus ya pasti ke rumah sakit dikasih obat terus sembuh. Itulah perawatan kalau sakit. Lalu apa hubungannya dengan perawatan kamera dengan perawatan saat sakit? Hubungannya adalah: sama-sama menggunakan kata “perawatan”.

Sekarang saya ngasih tips nih buat kamu-kamu yang punya kamera DSLR atau kamera HP atau kamera mainan agar tetap awet dan merawat kamera jika terjadi kerusakan.

Merawat kamera agar awet

  1. Kamu bisa memilih berbagai cara pengawetan, mau cara alami atau buatan. Kalau kamu adalah penganut organik pasti kamu akan memilih pengawetan secara alami. Pengawetan kamera secara alami kamu bisa menggunakan garam (contoh: telor asin), menggunakan gula (contoh: manisan). Pengawetan kamera secara buatan (bahan buatan/kimia) kamu bisa menggunakan bahan pengawet untuk makanan atau untuk mayat (formalin).
  2. Bertemanlah dengan penjual kamera. Dengan pertemanan tersebut kamu bisa meminjam kamera yang ada di tokonya. Otomatis kalau minjam akan awet dengan sendirinya karena kamera kamu pakai bisa berganti-ganti. Usahakan kamu meminjamnya merek dan jeni kamera yang sama tanpa ada bedanya tapi selalu kamera yang baru. Nah, dengan begitu kamera milik kamu (yang sebenarnya pinjam) akan terlihat awet di mata teman-teman kamu.
  3. Sedia selalu suplemen agar kamera selalu sehat dan bugar. Jangan memberi makan pada kamera makanan yang banyak mengandung kolesterol tinggi.

Merawat Kamera yang rusak

  1. Pertolongan pertama yang bisa kamu perbuat untuk kamera yang rusak adalah memberinya nafas buatan. Cari mulutnya.
  2. Jika kamu tidak menemukan mulutnya, maka lupakan mulutya karena kamera memang tidak memiliki mulut.
  3. Bawalah kamera ke tukang servis kamera (ini baru bener).

Sekian tips dari saya. Senangnya berbagi….

Advertisements

3 thoughts on “Tips Merawat Kamera

  1. saya gak punya kamera mas, apalagi cewek #eh… tapi mantep tips nya

    rioaperta.com

  2. Baaahhh, bacanya ngakak :v

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s