Tips Makan Durian Agar Tidak Berefek Negatif

 

Pagi ini judulnya ngeteh tanpa sakit kepala. Sudah beberapa hari ini (5 hari) setiap bangun tidur pasti sakit kepala. Beberapa jam kemudian, biasanya setelah zuhur, sakit kepala itu sembuh. Ada sedikit ketakutan, ada apa dengan kepalaku?

Semuanya gara-gara durian. Ya, saya mengklaim durianlah penyebabnya. Malam sabtu yang lalu saya menghabiskan satu buah durian yang isinya banyak. Saya makan dengan rakusnya (maklum, sudah lama tak makan durian), tak peduli kepalaku sudah mulai nyut-nyutan. Nah, paginya mulai terasa sakit. Tapi, beberapa jam kemudian, hilang. Kemudian besoknya lagi sakit lagi dan hilang lagi. Ternyata, setelah aku bertanya-tanya dengan orang, itu merupakan efeksamping dari makan durian.

“Makan durian itu sebaiknya maksimal tiga biji.” Itu kalimat yang kudapatkan dari sebuah artikel di Internet. Bagi penderita hipertensi memang tidak boleh berlebihan. Bisa-bisa kolaps. Untungnya saya gak terlalu menderita hipertensi haha. Kan saya orangnya sabar haha. Terus, untuk yang udah berumur 40 tahun juga mesti berhati-hati mengkonsumsi durian. Dan untungnya saya masih dua puluhan. Jadi selowlah haha. Yah, meskipun sekarang saya juga sudah mulai berhati-hati. Yang terparah dari mengkonsumsi durian ini adalah bikin kantong bolong, jika belinya berlebihan (harganya mahal bo’, kurang cocok dikonsumsi oleh mahasiswa kere seperti saya).

Ok, nih akhirnya saya mau menyampaikan sebuah tips makan durian agar tak berdampak negatif seperti yang telah saya alami beberapa hari kemarin.

  1. Jangan beli durian. Cukup dibayangin aja.
  2. Belilah durian yang banyak boroknya, jadi bisa mengerem anda untuk makan durian yang berlebihan.
  3. Janganlah membawa uang ketika membeli durian sehingga anda gak jadi beli durian dan anda pun terhindar dari makan durian yang berlebihan.
  4. Jangan makan durian tanpa dikupas terlebih dahulu.
  5. Jangan makan durian di dalam sumur atau di tengah padang luas saat hujan berpetir.
  6. Jangan sekali-sekali memaksa nenek-nenek makan durian, apalagi nenek-nenek yang abis minum alkohol.
  7. Belilah biji durian dan jilat-jilati, niscaya anda terhindar lagi dari nafsu nurani makan durian.
  8. Laporlah ke polisi jika ada orang yang berjualan durian di depan kamar kost anda.
  9. Makanlah mainan durian dari plastik.

Mungkin itu saja tips dari saya. Semoga bermanfaat. Selamat beraktifitas dan semoga hari-hari anda menyenangkan! Senangnya berbagi…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s