Seorang Penghuni Kosan di Belakang Asrama Belitung Kemalingan Sepeda Motor

Seorang maling yang ingin mencuri sepeda motor yang dilindungi oleh tali merah

Pagi ini 19/10 pukul 08.30 saya mendengar berita kemalingan sepeda motor lagi. Kali ini menimpa kosan yang ada di belakang asrama. Ah, kalo mendengar berita seperti ini, saya juga ikut merasakan apa yang orang kena musibah itu rasakan. Ini bukan lebai, ini benar. Soalnya saya pernah kena musibah seperti itu. Rasanya, pengen marah tapi mau marah sama siapa, mau nangis labai abis, mau makan gak bisa makan, mau tidur lagi gak ngantuk. Pokoknya saya melaknat pebuatan maling tersebut.

Entah penyebabnya apa. Faktor ekonomikah? Bisa jadi, karena negara ini memang  termasuk dalam daftar 100 negara termiskin. Tapi gak segitunya juga kali, apa gak ada lagi pekerjaan yang halal? Apa karena pekerjaan halal itu gak menghasilkan uang banyak? Mungkin sih, soalnya saya bukan berada dalam situasi si maling itu, jadi agak kurang mengerti alasan mereka. Bisa jadi saya menjadi dia akan seperti itu. Ya sudahlah, itulah sebabnya kita patut syukuri apa yang telah kita miliki sekarang, termasuk kita masih diberi hati untuk tidak mencuri hak orang lain.

One thought on “Seorang Penghuni Kosan di Belakang Asrama Belitung Kemalingan Sepeda Motor

  1. Pingback: Banx Roms: Kita Harus Waspada! « @BocahFiksi

Leave a Reply

