Di dalam Mimpi Apapun Bisa Terjadi.

Saya lagi mau share tentang mimpi semalam. Konyol dan aneh. Mimpi ini masih ada hubungan dengan tulisan saya (Cerpen: Gak Boleh Kalah Sama Kolonel Sanders). Cerita pendek itu, menceritakan tentang kegagalan saya dalam suatu lamaran pekerjaan di sebuah Bank Negeri.

Ceritanya begini, mimpi saya itu:

Saya dihadapkan pada dalam sebuah ruangan, seperti sebuah seminar. Ada kursi penonton dan ada seorang pembicara di depan. Waktu itu sedang ada sesi diskusi. Topik pembicaraan di mimpi tersebut mengenai kegagalan melamar kerja dan tentu saja pembangga-banggaan tentang bank tersebut oleh pembicaranya. Nah, di situ gue yang sedang bercampur rasa kesal itu, ingin bertanya kepada pembicara itu tentang kenapa saya bisa tidak lolos seleksi berkas. Ok! Umur saya memang sudah lewat satu bulan dari batas umur persyaratan. Tapi, kan banyak orang-orang yang berkasnya tidak lengkap malah lolos. Saya…Super lengkap! Tapi sayang, saya gak sempat menanyakannya karena tiba-tiba saya dibangunkan oleh suara BBM masuk. Selesai.

Nah, yang bikin konyol itu bukan cerita di atas. Tapi, pada saat saya ingin bertanya, saya maju ke barisan kursi paling depan (Tadinya saya duduk di barisan belakang). Biar jelas nantinya. Yang saya bingungkan adalah dalam mimpi itu saya maju ke barisan kursi di depan menggunakan sepeda motor!

Begitulah. Di dalam mimpi apapun bisa terjadi.

Leave a Reply

