Tips Menghindari Galau saat Diputusi Pacar

Putus cinta bisa menghampiri siapa saja, entah itu presiden sampai ke mentri-mentrinya, anak sekolah, mahasiswa, anak mama, anak papa, bahkan kucing. Putus cinta adalah hal yang mungkin ditakuti oleh sebagian manusia di bumi ini karena bisa menyebabkan galau akut. Galau adalah sejenis bumbu masakan yang rasanya asin. #itu garam.

Bagi anda yang hatinya lemah, hati-hati, putus cinta bisa menyebabkan kematian. Contoh, diputuskan pacar langsung menuju jembatan, terus terjun dalam sungai yang sangat deras. Tapi bagi yang bisa me-manage hatinya, dia bisa selamat.

Lalu bagaimana cara menghadapi putus cinta? Terlebih misalnya putus cinta tersebut datang di saat yang tidak tepat. Misalnya, pas anda sedang boker sambil teleponan, kekasih anda tiba-tiba memutuskan jalinan kasih yang sudah anda jalani. Ada beberapa kemungkinan yang akan terjadi saat itu. Pertama, anda akan menangis sambil boker. Kedua, anda langsung mematikan handhone anda kemudian melemparnya dan tidak sengaja jatuh ke jamban dan menyatu bersama benda-benada berbentuk pastaberwarna kuning tersebut. Ketiga, anda langsung keluar dari toilet dan lupa cebok. Keempat, anda biasa saja karena sudah menjadi langganan anda diputusi kekasih.

Tapi secara umum, semua orang bisa menghadapi yang namanya putus cinta tersebut. Bagi wanita, mungkin hal yang dilakukan pertama adalah menangis. Bagi laki-laki, dia akan menari telanjang di pinggir jalan mencari kotak sampah.

Dari pengamatan yang sudah saya jalani selama bertahun-tahun dan berkali-kali–langsung praktikum, saya dapat menyimpulkan beberapa tips sederhana dalam menghadapi putus cinta.

Situasi 1.

Jika pacarmu tiba-tiba menelepon kamu dan bilang, “kita putus” anda jangan buru-buru menangis. Maka teriaklah, “woi! Coi! Gile aje lo. Hellow, ini udah gak jaman putus-putusan yah. Dan gue gak terima kalo gue diputusin sama lo. Emangnya lo Justin Bieber berani mutusin gue? Gue ambil samurai nih! Gue datangin bokap lo!”

Nah ketika dia mendengar anda menjadi galak, mungkin dia bisa berpikir ulang memutuskan jalinan cinta kasih anda.

Situasi 2.

Anda sedang makan malam di sebuah cafe. Awalnya kalian sayang-sayangan dan mesra sekali, sambil suap-suapan tulang  kaki sapi. Kemudian tiba-tiba, kekasih anda bilang, “sayang, kita putus.”

Jangan buru-buru menangis. Katakan dulu kalimat seperti ini: “Apa? Putus? Setelah sekian lama kita menjalin cinta kamu bilang putus? Kenapa? Kenapa? Ada yang salah denganku? Apa aku kurang cantik/tampan di mata kamu? Okeh, kalo gara-gara itu, gue akan operasi plastik!”

lalu misalnya dia bilang begini: “bukan. bukan karena itu.”

Maka katakan seperti ini: “lalu? apa karena aku kurang baik? Oke! Besok aku akan belajar PPKn! Akan kubuktikan kalo aku bisa dapat nilai 9 di rapor!”

Nah, dia pasti akan berpikir ulang untuk tidak memutuskan anda dengan segera. Solusinya mana?

Situasi 3

Ketika anda sdedang berada di mobil bersama kekasih anda, lalu dia memutuskan anda. Maka, pindahlah ke belakang sehingga nanti orang-orang menganggap kekasih anda itu sopir. Maka, anda juga akan tenang karena yang memutuskan jalinan cinta anda itu cuma sopir. Kemudian saat sudah sampai tujuan, bilanglah ke orang-orang yang lewat di sekitar anda, “itu sopir saya.”

Situasi 4

Anda sedang kuliah dan duduk di samping ke kasih anda. Saat itu, pacar anda tiba-tiba memutuskan anda. Maka, langsunglah tunjuk tangan.

Dosen: Ya, silakan yang mau bertanya materi yang baru saja saya sampaikan?

Anda: Saya baru diputuskan pacar. bagaimana cara saya agar bisa move on secepatnya?

Leave a Reply

