Tips Menahan Sakit Perut saat sedang Kuliah di Kelas Dosen Killer

Sobat Bocah, khususnya mahasiswa/i pasti pernah kan sakit perut saat sedang kuliah. Sakit perut memang sering datang tanpa kompromi. Ada beberapa hal yang bikin kita sungkan untuk ke luar minta izin menunaikan tugas penting ini. Pertama,  perkuliahan sedang asyik-asyiknya sehingga kalian merasa sayang untuk meninggalkan kuliah–gue yakin nih bohong abis. Kedua, ada gebetan lo di ruangan kuliah tersebut sehingga waktu sedetik lo sangat berharga dan lo gak mungkin menyia-nyiakan waktu sedetik itu karena setelah jam kuliah tersebut, lo belum tentu melihatnya lagi karena udah langsung dibawa pacarnya pergi–miris. Ketiga, ada yang kurang kerjaan masangin lem besi di bangku lo sehingga lo ga bisa ke mana-mana. Keempat, dosennya bisa ngebunuh lo kalo lo keluar–lebai gelaaa.

Nah nyakit banget kan? Okeh gue punya solusinya. Ini khusus solusi buat yang ke empat, dosen killer.

Lo mesti banyak gerak biar tubuh lo hangat karena sekian persen (ga tau juga gue bener gak nya, pengalaman gu sih gitu) sakit perut disebabkan oleh dingin (entah ya…). Jadi kalo tubuh kita hangat ada kemungkinan sakit perut itu bisa berkurang. mengapa harus gerak? Karena menurut ilmu fisika segala bentuk gerakan kita itu bisa menghasilkan kalor (aje gelaa bahasa gue keren). Kalo lo cuman diem badan lo bisa mendingin. Semakin badan lo dingin ntar bisa jadi patung. Contoh gerakan yang termudah adalah ngupil.

Sedia payung sebelum hujan adalah pengibaratan sedia batu sebelum sakit perut. Batu yang dimaksud adalah batu kerikil. Nah gimana kalo ternyata lo baru pertama kali sakit perut di ruang kelas? Gak mungkin kan lo punya batu kerikil tiba-tiba? Mau keluar gak mungkin karena lo takut minta izin. Solusinya, lo minta tolong dengan muka memelas sama temen di sebelah lo buat ngambilin batu kerikil di pinggir jalan. Nah, kalopun kena marah kan temen lo yang dimarahin. Aman.

Nah, temen lo juga belum tentu diizinin keluar buat ngambil batu kerikil. Ada solusi lain, sms-in asisten rumah tangga lo atau nyokap, bokap de el el deh yang ada di rumah buat bawain obat sakit perut. Beres kan?

Tapi tentu saja keluarga lo yang bawain obat sakit perut belum tentu diizinin masuk ke kelas lo. Terus lo gak malu apa kalo keluarga atau asisten rumah tangga lo bilang gini ke dosen lo, “maaf pak/bu saya mau mengantarkan obat sakit perut buat anak/majikan saya yang sedang sakit perut. Lagian lo sakit perutnya kapan, kuliahnya kapan, ntar yang nganter obat datangnya kapan. belom lagi kalo kena macet. Gila aje. Nah, kalo saran gue sih mending lo buru-buru minta izin ke belakang aja deh biar gak ribet. Tinggal minta izin ke depan kelas dan bilang sama dosen terus ke toilet dan jongkok deh. Beres.

Nikmatnya berbagi kebaikan dengan tips penting. (ra).

 

Advertisements

2 thoughts on “Tips Menahan Sakit Perut saat sedang Kuliah di Kelas Dosen Killer

  1. Wah sakit perut saya skrng ilang
    Terima kasih tong fang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s