5 Tips Melawan Imsomnia

Sobat Bocah yang susah tidur (imsomnia), biasanya apa yang kalian lakukan malem-malem jam segini? Ngetweet? Nonton TV? Bengong? Apa ngeronda? Kalo yang punya pacar, terus pas pacarnya lagi ulang tahun, pastinya ngasih kejutan dong buat si pacar. jadi, bela-belain nungguin jam dua belas malam sambil bawa seember air bekas cucian dicampur telor busuk di depan pager rumahnya atau kosannya. Jahat sekaleee…Tapi kalo yang baik sih biasanya standar. Bawain kue ulang tahun kerjasama dengan temen kosannya atau keluarganya yang pura-pura tidur dan berharap yang si ulang tahunnya juga tidur pulas sambil ngorok kenceng. Basi banget sih sebenernya. Tapi meskipun begitu, tetep aja kejutan super basi seperti itu tetap berkesan di hati pemirsah alias yang si ulang tahun. Ah, gue iri aja sih sebenernya, jadi pake bilang basi. #curhat lagi.

Okeh, pengantarnya melenceng dari topik. Maklum gue lagi inget sama ulang tahun temen gue. Barusan liat DP bbm-nya kue ulang tahun yang lilinnya masih menyala. Terus statusnya ‘make a wish’. Ah, gue jadi pengin cerita soal ulang tahun gue yang ke 26 kemarin yang asli miris tapi bikin haru endingnya. kapan-kapan aja yah. Tar gue jadiin cerpen true story aja. Lumayan juga sih buat nambah isi buku gue selanjutnya nanti.

Kalo Sobat Bocah lagi susah tidur ada gak sih yang dilakuin biar bisa cepet tidur? Apa emang sebenernya sengaja males tidur. Tapi gue rasa bukan males, karena bukatinya kalo tidur selalu telat ya pasti bangunnya juga telat, kecuali bagi orang-orang yang beriman dan imannya sangat kuat. Kalo gue sendiri bukan sengaja, tapi emang gak bisa tidur cepet. Semua itu karena dua tahun terakhir ini gue kuliah malam sampe jam 11 dan itu menjadi kebiasaan baru yang sebetulnya sempat hilang. Jam tidur gue berubah drastis. Sering gue mencoba maksain buat tidur meskipun beberapa kali gagal total. Nah, setelah beberapa waktu coba dan mencoba terus akhirnya gue menemukan sesuatu yang akhirnya gue sebut TIPS. Agak-agak kayak penelitianlah jadinya.

Tips biar cepet tidur itu antara lain:

  1. Singkirkan semua benda-benada yang bisa membuat kalian keasyikan, antara lain BB, HP, laptop, Ipad, tablet, TV, buku komik dan media lainnya yang akan menjerumuskan kalian ke jurang nista yang paling dalam (pinjam kata-kata Pak Ferryanto-dosen), yang bisa bikin kalian menunda waktu tidur kalian. Masukkan semua benda-benada tersebut ke dalam lemari. Kemudian lemarinya dikunci. Kuncinya buang ke sumur. Apa? Iya… yang ada di pikiran kalian urusan belakangan aja. Yang penting bisa tidur dulu malam ini.
  2. Olahragalah sebelum tidur dengan lari mengelilingi kelurahan. Kalo capek pasti langsung tidur.
  3. Pukul kepala kalian dengan batu atau pentungan. Karena itu gak mungkin kalian melakukannya sendiri, maka mintalah teman atau keluarga kalian untuk memukulnya. Lagi-lagi itu juga gak mungkin karena kalian bisa saja menghindar jika ada ancaman seperti itu. Maka mintalah teman/keluarga kalian untuk memukul kalian saat kalian lengah. Pingsan=tidur.
  4. Telpon Uya Kuya. Mintalah dia menghipnotis Sobat Bocah. Atau belajarlah anda menghipnotis diri sendiri. Siapkan tissu sebanyak-banyaknya untuk menunjang pelajaran menghipnotis tersebut.
  5. Minum obat tidur. Beres.

Sekian tips dari saya Sobat Bocah. Semoga bermanfaat. Nikmatnya berbagi. Markibo… mari kita bobo’. (ra)

Leave a Reply

