INFO PROYEK FASTER

Assalamualaikum Wr Wb

Ok. Slow aja yah…bahasanya rileks…Pakabar teman-teman semua mahasiswa AGB? Gimana liburannya? Semoga oleh-oleh yang dibawa ke kampusnya banyak ya hahaha…piss! Ok ok serius….jadi gini….(sambil ngebeneri posisi duduk n berdehem-dehem) duh ada yang nyangkut nih di tenggorokan. Jadi gini….(ngebenerin posisi duduk lagi)…halah….

Faster memiliki divisi yang namanya Divisi Kreativitas yang terdiri dari tiga sub divisi yaitu, subdivisi olah raga, divisi kesenian dan budaya, dan subdivisi kewirausahaan. Nah, yang subdivisi kesenian dan budaya ini yang ngurusinnya Saya. Sub divisi ini memiliki 3 program:

1. Batik Saturday yaitu dihimbau bagi seluruh mahasiswa AGB untuk memakai batik setiap hari sabtu. keren ga tuh kalo pake batik rame2…jadi kelihatan elit…trus sekalian kita melestarikan salah satu budaya kita. jangan ngaku cinta tanah air kalo nggak mau pake batik…hehe…yang nggak punya diharapkan beli…soalnya nanti juga pasti bakal dipake…kondangan hehe…

2. Pameran seni. Nah yang ini masih dibicarain lagi gimana bagusnya. Yang punya ide tentang pameran seni mohon usulnya.

3. BIKIN BUKU ANTOLOGI KARYA ANAK AGB….nah ini program unggulan saya. Jadi gini…dalam rangka kita latihan menulis untuk skripsi, dalam rangka kita udah bosen sama nulis laporan, jadi kita-FASTER-ngadain program bikin buku. DUh belum tahu nama keren programnya apa….sebut aja PROYEK MENULIS BUKU MAHASISWA AGRIBISNIS. Nah program ini fungsinya, manfaatnya untuk mengasah kemampuan mahasiswa dalam menulis. Yah maksudnya jangan mulu laporan…pusing juga kan? nah ini juga sebagai ajang ngefresh-in otak kita yang melulu dijejali pelajaran yang memusingkan hahaha….sekali-sekali kita berimajinasi untuk mengembangkan otak…hmm…kanan apa kiri ya? lupa….pokoknya itulah….Dan juga sebagai kenang-kenangan buat kita kelak pas udah lulus…kan bisa diliatin ke anak2 kita…”nih bapak/ibu pernah bikin cerpen..keren kan?” gituuuu….maksudnya biar ga melulu buku tahunan yang berisi foto2…

Nah, di halaman ini saya lebih menekankan ke proyek MENULIS BUKU. Aturan mainnya begini:

1. Yang boleh ikut program ini adalah mahasiswa AGB.
2. Mahasiswa membuat cerpen/ puisi dengan tema bebas. Untuk yang pertama kita bebaskan saja. Boleh cinta, kehidupan, bebasss bas…
3. Cerpen terdiri dari minimal 3 halaman A4 dengan spasi 1.5 margin 2-2-2-2 (sekali2 ga ikut aturan IPB hahaaha)…Puisi bebas mau berapa halaman…mau seiprit jg boleh
4. Setiap orang bebas mau ngumpulin berapa karya. mau satu, dua, tiga atau berapa aja…asal jangan setengah…kan nggak seruuu…
5. Setiap karya dikirim ke email faster: faster.ipb@gmail.com  atau email: rinoaribowo@gmail.com dan cantumkan biodata anda: Nama-nomor HP-email-angkatan-oh ya boleh dicantumkan foto ter cute kalian….setelah itu konfirmasi ke nomor 081932060523
6. Setiap karya yang masuk akan kami edit dan SEMUANYA DIBUKUKUKAN DAN DITERBITKAN…keren kan? Jadi hasil karya kalian nggak ada yang terjelek atau terbagus…semuanya terbaik!
7. Hasil karya kalian akan diterbitkan di NULISBUKU.COM dan dijual disana…
8. nah karena program ini adalah program rembukan…jadi nggak ada yang namanya juara satu dua dan tiga, jadi kalian nggak dapet hadiah ataupun royalti. Yang kalian dapatkan adalah sebuah kesempatan untuk berkreasi dan sebuah SOLIDARITAS yang tak akan dapat dinil;ai dengan uang. Semua royalti yang didapat untuk pendanaan FASTER dan beberapa persennya akan disumbangkan ke panti asuhan,/panti jompo/orang yang membutuhkan.
9. Karena kalian nggak dapat royalti, maka karya kalian itu masih hak milik dan hak cipta kalian. Jika Kalian bebas mau mengirimkan karya itu lagi ke mana pun. kalau pengen bikin buku kumpulan cerpen/puisi sendiri juga boleh…itu hak kalian.
10. Untuk sementara sih itu…mohon sarannya demi kelancaran kegiatan ini…silakan beri komentar
11. karya kalian ditunggu paling lambat 29 Februari 2012. Yang ngirimnya lewat dari itu akan dimasukkan untuk bulan berikutnya. Rencananya buku akan diterbitkan setiap bulan. Dan kalian bisa mendapatkannya di Nulisbuku.com. Masih banyak waktu untuk berkarya…SEMANGAT!

Gimana? Tertarik? Ayo kirimkan karyamu! Saya juga ikutan nanti…

SALAM FASTER!

Selalu lihat update info program faster….Follow blog ini ya….sama twitter @rinoaribowo atau facebook: Rino Aribowo

Info dalam bentuk surat menyusul…nanti diedarkan ke kelas….
Keterangan lebih lanjut boleh sms ke 081932060523

Advertisements

2 thoughts on “INFO PROYEK FASTER

  1. setuju kak rinooo !!!idenya kerenn !!semangat yah smoga bisa terselenggara semua. aaminnn

  2. dewinta mesti ikutan jugaaa…lumayan kan buat ninggalin jejak di AGB…lagian nih karya dari kita untuk kita…AAAAAAMMMMMMIIIIIIIINNNNNN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s